Libas Inter 3-0 Jadi Modal Bagus Napoli ke Markas Benfica

Libas Inter 3-0 Jadi Modal Bagus Napoli ke Markas Benfica

Napoli bermain sangat impresif ketika menjamu Inter Milan di San Paolo, Jumat (2/12/2016), pada pekan ke-15 Serie A. Bermain di hadapan 36.000 pendukungnya, Napoli menang dengan skor telak 3-0.

Marek Hamsik, yang mencetak gol kedua Napoli pada menit ke-6, menyebut hasil positif tersebut menjadi bekal yang bagus untuk persiapan menghadapi Benfica pada matchday keenam atau terakhir penyisihan Grup B Liga Champions. Selasa (6/12), Napoli akan menyambangi markas klub raksasa asal Portugal tersebut.

Napoli dan Benfica bersaing ketat untuk menjadi juara Grup B. Saat ini Napoli berada di puncak dengan raihan 8 poin, hanya unggul selisih gol atas Benfica.

Kedua tim pun mendapat ancaman serius dari wakil Turki, Besiktas, yang akan menghadapi Dynamo Kyiv. Besiktas hanya terpaut satu poin dengan dua rivalnya tersebut.

“Kami bahagia karena meraih kemenangan. Ini merupakan start yang luar biasa pada pertandingan tersebut, karena kami langsung memecah kebuntuan,” ujar Hamsik kepada Mediaset Premium.

“Tak penting siapa yang mencetak gol selama Napoli menang. Saya mempersembahkan gol ini kepada istriku, yang akan melahirkan.”

“Penampilan ini menjadi suntikan semangat menjelang pertandingan menghadapi Benfica pada hari Selasa.”

Dalam laga melawan Inter ini, Napoli dengan cepat meraih keunggulan. Hanya dalam tempo enam menit mereka sudah unggul 2-0 karena sebelum Hamsik membobol gawang Samir Handanovic, Piotr Zielinski sudah lebih dulu menggetarkan jala gawang tim tamu, tepatnya saat laga baru berusia 1 menit 47 detik.

Kemudian, Lorenzo Insigne melengkapi kesuksesan tim Biru Langit ini dengan torehan gol pada menit ke-51. Alhasil, Napoli pun untuk pertama kalinya mengukir kemenangan dengan margin paling sedikit tiga gol sejak Mei lalu, ketika menaklukkan Frosinone dengan skor 4-0.

Dengan hasil ini, Napoli menempati peringkat kelima klasemen sementara Serie setelah mengumpulkan 28 poin, sama dengan raihan Lazio yang satu strip di atasnya serta Atalanta yang berada di bawahnya. Tetapi Lazio dan Atalanta belum memainkan pertandingan ke-15.

Sementara itu bagi Inter, kegagalan ini membuat mereka terpaku di urutan kedelapan dengan koleksi 21 poin. Nerazzurri masih mungkin melorot karena dua tim di bawahnya, Fiorentina dan Genoa, baru bermain 13 kali.

Bahkan, Sampdoria dan Cagliari yang berturut-turut berada di peringkat ke-11 dan 12 bisa menggeser Inter lantaran keduanya memiliki 19 poin. Artinya, jika menang pada pekan ke-15 ini, maka Sampdoria dan Cagliari melewati poin Inter.

 

Blog Winning365 © 2016 Frontier Theme